nav-left cat-right
cat-right

Tips Memakai Treadmill Elektrik Watt

Tips Memakai Treadmill Elektrik Watt

Dalam pemakaian alat treadmill elektrik watt ini pada dasarnya ada sejumlah panduannya agar Anda tidak salah dalam menekan tombol yang tersedia. Dalam hal ini, untuk mode elektrik, Anda bisa langsung memilih program yang manual, bisa juga dengan memilih yang quick start. Saat Anda memilihnya, maka itu berarti bahwa kini Anda sudah masuk ke dalam program dasar untuk latihan lari. Sesudah itu, Anda tinggal menyeuaikan saja terhadap kebutuhan Anda dari intensitas lari yang Anda lakukan tersebut. Anda bisa mengatur tanjakan dan juga kecepatan sesuai dengan kemampuan Anda tersbeut. Ini adalah panduan dasar dalam menjalankan program treadmill ini.

Namun, umumnya saat Anda menemui sebuah panel mesin treadmill elektrik watt ini, sebaiknya Anda ikuti panduannya dengan baik. Yaitu, ketika Anda akan memakai alat treadmill ini, Anda mungkin akan merasa pusing sedikit atau bahkan mengalami disorientasi. Namun, Anda tidak harus khawatir. Karena permasalahan itu nanti akan hilang dengan sendirinya sesudah Anda melakukan latihan sebanyak 2 x atau sampai 3 x. Akan tetapi, bila sudah melakukan beberapa latihan tetap saja pusing, maka sebaiknya Anda harus menghubungi dokter spesialis untuk olahraga. Hal ini harus benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi permasalahan pada kesehatan Anda di kemudian hari.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah, jangan selalu bergantung dengan pegangan tangan treadmill elektrik watt ini. Umumnya rel pegangan tangan ini diletakkan pada bagian ke-2 sisi mesinnya. Untuk pertama kalinya, sebenarnya sah-sah saja bila Anda menggunakan pegangan treadmill elektrik itu agar bisa lebih seimbang. Namun setelah itu, jangan terlalu sering memakainya, karena itu akan membuat Anda menjadi tidak maju. Tak hanya itu saja, perlu Anda ketahui bahwa pada dasarnya berlari tepat di atas treadmill itu butuh sebuah latihan khusus. Karena itulah, mulai untuk berjalan secara perlahan-lahan sampai kemudian Anda bisa meningkatkan kecepatannya, dari berjalan sampai dengan berlari. Akan lebih baik bila Anda berlari dekat dengan monitor mesin. Sehingga, saat Anda ingin menghentikan lajunya sewaktu-waktu, Anda bisa langsung menjangkaunya dengan mudah.