nav-left cat-right
cat-right

Penyaluran Daging Kurban Lebih Efektif dengan Global Qurban

Penyaluran Daging Kurban Lebih Efektif dengan Global Qurban

Sekarang ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berqurban tanpa harus mau repot. Kebanyakan diantara masyarakat sendiri sering kali kerepotan ketika akan berqurban, karena sudah membeli hewan qurban jauh-jauh hari dan harus memeliharanya selama beberapa waktu di rumah. Bahkan juga terkadang karena perawatan yang dilakukan salah, maka hewan tersebut mengalami stress sehingga tak bisa diqurbankan. Untuk itu banyak sekali tawaran qurban secara online yang ditangani oleh lembaga-lembaga terpercaya.

Qurban sendiri menjadi sebuah kewajiban bagi umat muslim yang mampu, untuk mengeluarkan hewan ternak baik itu sapi, kambing, kerbau ataupun unta. Mempercayakannya ke sebuah masjid atau lembaga-lembaga tertentu untuk disembelih kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan adanya qurban ini maka bisa menghapus kesenjangan antara mereka yang kaya dengan miskin, karena semuanya bisa sama-sama merasakan daging , meskipun tidak setiap saat.

Hanya saja tak bisa dipungkiri bahwa terkadang qurban secara online ini juga memberikan banyak prasangka buruk, dimana organisasi yang telah dipercaya justru tak menyalurkan uang yang sudah diamanatkan untuk kebutuhan qurban, melainkan masuk ke kantong pengelolanya sendiri. Jadi Anda sendiri yang harus lebih berhati-hati. Lalu bagaimana dengan hukumnya sendiri, apakah tidak masalah untuk melakukannya. Sebenarnya qurban sendiri adalah salah satu cara untuk berbagi kepada sesama. Ketika dilakukan dengan ikhlas akan mendapatkan pahala.

Namun qurban secara langsung memang jauh lebih dianjurkan, karena masyarakat bisa memantau secara langsung penggunaannya, meskipun terkadang pembagiannya juga kurang efektif. Lebih banyak daerah-daerah yang justru membutuhkan bantuan berupa daging qurban ini. Itulah mengapa dengan adanya sistem online sebenarnya memberikan lebih banyak manfaat, pengelolaan tepat sasaran dan juga kian praktis bagi pemberi qurban.

Lalu bagaimana tata cara dalam melakukan qurban online, berikut yang harus diketahui:

  1. Mulailah memilih organisasi atau lembaga yang akan dititipi qurban tersebut, ada banyak organisasi serupa jika Anda melihatnya di internet, namun karena tak semuanya menjamin kepercayaan, maka harus benar-benar selektif dalam memilihnya.
  2. Lihat terlebih dahulu portofolio dari perusahaan tersebut, juga berapa besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk qurban ini, sesuai dengan jenis hewan yang dipilih tentunya.
  3. Mulai menghubungi perusahaan, jika ada yang belum dimengerti bisa tanya-tanya terlebih dahulu, sehingga tak salah dalam menjatuhkan pilihan nantinya.
  4. Pastikan bahwa organisasi tersebuh mengirim gambar hewan qurban Anda.
  5. Ikuti alur yang ditentukan, seperti menyerahkan data dirib dan sebagainya, untuk membuat qurban lebih efektif.

Sangat mudah bukan, Anda yang tengah mencari lembaga atau organisasi yang benar-benar terpercaya untuk mengamanatkan hewan qurban agar nantinya bisa dibagi kepada masyarakat yang membutuhkan, maka bisa mengakses situs iniĀ https://www.globalqurban.com/