nav-left cat-right
cat-right

Cara Budidaya Jamur Tiram Di Daerah Panas

Cara Budidaya Jamur Tiram Di Daerah Panas

Cara budidaya jamur tiram di daerah panasSeperti yang telah kita ketahui bahwa manfaat jamur ini begitu besar bagi kesehatan tubuh kita. Bahkan melebihi dari yang namanya daging ayam. Selain itu, jamur ini memiliki gizi yang sangat baik sehingga patut untuk dikonsumsi untuk membantu perkembangan pada tubuh anak.

Jamur tiram salah satunya adalah jamur yang harganya paling terjangkau, tetapi tetap memiliki tingkat nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita. Maka dari itulah, semakin banyak peminat jamur tiram di negara indonesia ini, bahkan di luar negri pun jamur menjadi makanan incaran.

Tak heran jika banyak orang berbondong-bondong untuk belajar cara budidaya jamur tiram.

Cara budidaya jamur tiram di daerah panas

Mungkin sedikit berbeda cara budidaya jamur tiram di daerah dingin atau pun daerah panas, sebab sudah pasti ketika di daerah panas jamur sedikit ribet. Hal itu disebabkan karena sebenarnya jamur ini akan hidup di daerah yang dingin seperti halnya di pegunungan.

Cara budidaya jamur tiram di daerah panas

Bagi anda yang mungkin bertempat tinggal di daerah panas tetapi ingin tetap melakukan budidaya jamur maka tidak ada salahnya untuk mencoba, anda perlu melakukan beberapa tahapan berikut ini.

  • Siapkan terlebih dahulu rumah kumbung.

Pada tahap pertama anda harus membuat rumah kumbung, rumah kumbung ini sebagai tempat baglog untuk pertumbuhan jamur. Rumah kumbung ini bisa anda buat dari kayu atau bambu, sementara dindingnya dari papan dan atapnya terbuat dari genting. Kemudian di dalam rumah kumbung tersebut telah dilengkapi dengan rak-rak yang berupa kisi-kisi yang telah dibuat dengan bertingkat. Rak tersebut nantinya memiliki fungsi untuk menyusun baglog. Rangka rak tersebut bisa dibuat dari bambu atau kayu.Rak yang satu dengan rak yang lain dipisahkan oleh lorong untuk perawatan.

  • Setelah kumbung jadi, maka siapkan baglog.
  • Proses Sterilisari.
  • Teknik penanaman bibit jamur tiram.
  • Perawatan baglog.
  • Masa panen tiba.

Nah demikianlah pembahasan tentang cara budidaya jamur tiram di daerah panas. Semoga dapat bermanfaat.